Latest Posts:

Tips Hidup Sehat

Siapa yang tidak ingin hidup sehat?Dengan adanya pola hidup yang sehat maka kita akan memliki fisik yang bagus sehingga siap untuk menghadapi aktifitas sehari-hari.Nah,maka itu sekarang penulis ingin berbagi beberapa tips untuk hidup sehat.
Tips hidup sehat
1. Makanlah makanan yang bergizi.Menjaga keseimbangan makan kita,jangan terlalu banyak mengonsumsi makanan cepat saji dan makanan yang berminyak.Cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan karena banyak sekali manfaatnya bagi tubuh anda.Jangan lupa juga untuk makan yang teratur agar terhindar dari sakit maag.

2. Tidurlah yang cukup dan kurangi bergadang karena bergadang terus dapat berpengaruh terhadap kesehatan anda seperti dapat menyebabkan diabetes,kanker,menurunkan sistem kekebalan tubuh,mudah lelah,proses metabolisme terganggu,stroke,dll.Jadi usahakanlah untuk mulai tidur selama 7 jam sehari karena itu adalah jumlah waktu tidur yang ideal.

3. Berolahragalah yang teratur.Luangkanlah waktu anda dipagi hari untuk pergi jogging selama 30 menit.Anda dapat merasakan manfaatnya setelah jogging akan lebih berenergi dan bersemangat.Tapi jangan lupa untuk melakukan pemanasan dulu sebelum jogging untuk merenggangkan otot agar tidak kram pada saat lari nanti.

4. Jauhilah rokok dan alkohol.Rokok dapat menyebabkan kanker,penyakit jantung,katarak,dll.Rokok sangat tidak bagus untuk kesehatan apalagi asap dari rokok yang juga sangat berbahaya.Sedangkan alkohol dapat menyebabkan banyak kerugian bagi kesehatan anda seperti gangguan mental organik,menurunnya sistem kekebalan tubuh,dan lain lagi.Maka mulai sekarang jauhilah rokok dan alkohol untuk hidup yang lebih sehat

5. Minumlah air putih secukupnya.Takaran minum air putih sehari sedikitnya 8 gelas atau 2 liter air sehari.Dengan minum air putih yang cukup maka kita dapat memperlancar sistem pencernaan,menetralisir racun,dan menjaga kadar air tubuh agar tidak dehidrasi.Tapi perlu dibatasi juga jangan terlalu banyak minum air putih karena dapat berdampak negatif bagi tubuh.
Ekstra : Minumlah segelas air putih diwaktu pagi hari saat perut masih kosong karena dapat berkhasiat untuk membersihkan usus dan melancarkan pembuangan air besar

6. Berpikiranlah yang positif.Selalu bersyukur atas segalanya dan jangan berpikiran negatif mengenai segala hal.Jaga keseimbangan emosional dan lebih seringlah mendekatkan diri dengan tuhan maka pikiran pun akan terasa lebih bahagia.Dengan adanya pikiran yang bahagia dan mental yang sehat maka hidup pun akan terasa lebih bersemangat dan berarti. 

Mari kita ciptakan lingkungan hidup yang sehat dan positif bagi semua orang.Sekian semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya
Share on Google Plus

About Unknown

A simple blogger
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Post a Comment